RPP Sea And Coast Guard


Setelah tertunda sekian lama akhirnya RPP Sea and Coast Guard akhirnya selesai di buat. Draft final tersebut di serahkan ke Sekretariat Negara selanjutnya dimajukan ke Presiden untuk ditetapkan menjadi PP. Menurut Direktur KPLP Drs Yudustar PP Sea and Coast Guard ini lebih alot ketimbang PP yang lain seperti kepelabuhanan, navigasi. Sebelumnya sudah pernah kami ajukan ke Setneg tapi dikembalikan lagi karena masih ada pihak yang belum menerima isi RPP tersebut.

bagi yang ingin mendownload RPP Sea and Coast Guard silahkan klik link dibawah

RPP Sea and Coast Guard

Iklan

10 responses to “RPP Sea And Coast Guard

    • Sebelum Dirjen sekarang. Adalah Letjen Sunaryo dari AL
      Wacana CoastGuard bukan isu baru sudah hampir 20 tahun
      Sekarang sudah ada payung hukumnya UU 17 th.2008
      Walaupun sudah “basi” kami masih berharap disahkan.
      Salam
      Terima kasih masukannya

  1. menurut Saya RPP Indonesian Sea and Coast Guard harus segera disahkan dan ini sudah menjadi tuntutan masyarakat maritim secara Internasional bukan berarti Perwiranya harus dari TNI AL (ga ada hubungannya bro..) tetapi yang penting bagaimana caranya Pemerintah mendesign Organisasi ini merupakan badan yang Independent dengan di isi oleh orang2 yang benar2 paham, berani, tegas dan bekerja untuk rakyat dalam menjalani tupoksi dari KPLP. (jangan masukan unsur politik dan diisi oleh orang2 yang tidak tahu akan Tugas Pokok dan Fungsi KPLP ) karena akan Merusak Organisasi itu sendiri

    • @Pejuang KPLP, Harus ada Keinginan Politik yang kuat dari RI-1 dalam hal meleburkan berbagai instansi dilaut ke dalam instansi Sea and Coast Guard, seperti yang pernah disampaikan RI-2 di Dumai saat hari Nusantara tanggal 13 des 2011, bahwa tujuan pembentukan Sea and Coast Guard adalah untuk mensinergikan pengelolaan keamanan laut dan pantai.

      Tidak hanya berganti bahasa Indonesia KPLP menjadi Coast Guard sementara tugasnya belum multi task.

      Lazimnya Coast Guard di seluruh dunia, melebur menjadi satu lembaga yang banyak fungsi, ya bea cukai, kes pelayaran, kayu, imigrasi, dll.

      Terima kasih atas masukannya.

  2. diperlukan jiwa besar dan kelapangan dada serta keiklasan bagi kawan kawan tetangga, tanpa itu smua saya yakin Indonesia sae and coast guard muatahil akan lahir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s