Marpolex’16 Banten Resmi dibuka


Pembukaan Latihan National Marpolex’16 Yang Diadakan Pada Hari Kamis Tanggal 26 Mei 2016 Resmi dibuka , latihan ini Merupakan Latihan Gabungan Antara Ditjen Hubla (Dit.Kplp) Dengan Instansi Dan Unsur Masyarakat Maritim Lainnya.

Latihan Mapolex’16 Tahun Ini Dilaksanakan Diwilayah Kerja Perairan Banten Dalam Rangka Meningkatkan Kesiap Siagaan Operasional Penanggulangan Ancaman Yang Berisiko Tinggi Terhadap Fasilitas Pelabuhan Serta Musibah Dilaut.

Tujuan Latihan National Marpolex’16 Ini Dilaksanakan Adalah Untuk Meningkatkan Kesiapan Operasional Marpolex Unsur-Unsur Dirjen Perhubungan Laut Serta Unsur-Unsur Maritim Lainnya Yang Berada Diwilayah Kerja Perhubungan Laut Dalam Berkoordinasi Dan Komunikasi Serta Kerja Sama Antara Pelaksana Secara Terpadu.

Pangkalan Plp Kelas II Tanjung Uban Dalam Keikut Sertaan  Latihan Marpolex’16 Banten Mengikut Sertakan 2 Dua Buah Kapal Kelas 1 Yakni Kn.Kalimasdha P-115 Dan KN Sarotama P-112. Dengan Rincian Tugas KN Kalimasdha P-115 Sebagai Kapal Vip Dan KN.Sarotama P-112 Khusus Sebagai Kapal Penggelar Oilboom, Merupakan Latihan Rutin Untuk Kesiap Siagaan Personil Dan Kesiapan Peralatan Karena KN Sarotama P-112 Merupakan Kapal Patroli Dengan Type Marine Disaster Preventive Vessel (Mdvp).

Unsur-Unsur Yang Terlibat Dari Latihan Marpolex’16 Banten Yakni Tni Al, Polri, Ksop, Armada Plp, Disnav, Kesehatan Pelabuhan, Bmkg, Pt  Pelindo II, Pt Asdp, Insa, Gapasdap, Bup/Tuks, Pertamina, Lingkungan Hidup, Esdm , Pemprov Banten, Pemkot Cilegon, Pemkab Serang Dan Bea Cukai, Jenis Dan Metode Latihan Marpolex’16 Banten Sebagai Berikut:

1.Taktis Dan Operasional

2.Penempatan Posko Dan Tanggap Darurat.

 Sementara Untuk Metode Latihannya:

1.Identifikasi

2.Koordinasiantarinstansi

3.Pencegahandanpenanggulangan

4.Pengendalian

Dalam Melaksanakan Kegiatan Latihan Marpolex’16 Ini KN Sarotama P-112 Dapat Melaksanakannya Dengan Sukses Dan Baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s