Halal bihalal keluarga besar Pangkalan PLP Tg.Uban


Pangkalan PLP Tg.Uban  menggelar acara halal bihalal. dihadiri oleh kepala pangkalan plp Tg.Uban bapak Mayor Marinir Soehardi dan seluruh staf dikantor, personil dikapal negara maupun darma wanita, jumat (15/7). Acara diawali dengan apel pagi selanjutnya kegiatan senam pagi seperti biasanya, selesai senam pagi dilanjutkan dengan halal bihalal setelah itu doa bersama.

WhatsApp-Image-20160715

Pelaksanaan apel pagi (dok pribadi)

Bapak Soehardi selaku kepala pangkalan PLP Tg.Uban memberi beberapa pidato sambutan diantaranya “kegiatan halal bihalal ini bertujuan untuk menguatkan hubungan tali silaturahmi antara sesama rekan kerja dikantor dan para personil dikapal ”.

Tradisi halal bihalal sudah turun temurun dilakukan setahun sekali setiap habis lebaran Idul Fitri, Saling maaf-memaafkan. Halal bi Halal bukan berarti mengkhususkan maaf hanya pada momen itu saja. Terlebih dikatakan sebagai menambah syariat (bid’ah).

Yang terpenting adalah Muslimin meyakini bahwa saling memaafkan tidak memiliki batas waktu. Karena, jika sampai meyakini bahwa memaafkan dan silaturrahmi hanya berlaku saat Idul Fitri atau Halal bi Halal saja, itulah yang salah secara syariat.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s