Pengalaman bekerja dilaut sebelum bekerja di KPLP


Tanjung Uban (22/7) Sedikit bercerita tentang pengalaman bekerja di laut kita harus memahami arti pelaut sendiri apa Pelaut adalah seseorang yang pekerjaannya berlayar di laut  Atau dapat pula berarti seseorang yang mengemudikan kapal atau membantu dalam operasi, perawatan atau pelayanan dari sebuah kapal. Hal ini mencakup seluruh orang yang bekerja di atas kapal, Selain itu sering pula disebut dengan Anak Buah Kapal atau ABK.

Ingin menjadi seorang pelaut kita harus memiliki sertifikat kopetensi kusus pelaut dan sertifikat penunjang lainya .
Pengalaman pertama seseorang naik kapal sampai 1 bulan di tengah laut pertama itu sangat sulit di lalui tapi seiring berjalannya hari demi hari kita bisa mulai merasakan kesenangan berada di tengah laut. Dapat Mengetahui daerah-daerah yang belum dikunjungi dan itu pengalaman yg tidak bisa di lupakan jalan-jalan sambil bekerja. Selain pengalaman yang menyenangkan ada juga yang sangat tidak menyenangkan karna di situ kita merasakan yang namanya mabuk laut yang membuat kita tidak bisa bangun karena ombaknya lumayan besar disaat musim ombak tapi itu pengalaman yang sangat berharga. Dan yang paling menyenangkan apa bila kita pernah berlayar keluar negeri yang menempuh jarak lumayan lama kira-kira hampir satu bulan perjalanan.kalau dipikir sampai kapan juga kita bekerja dilaut pada akhirnya bekerja didarat lebih tenang dapat berkumpul dengan keluarga adalah kebahagiaan yang seutuhnya

Pilihan tepat bekerja dilingkungan kementerian perhubungan laut menjadi salah satu alasan seseorang yang mempunyai jiwa dilaut. Masuk melalui tahapan tes PNS beberapa farmasinya adalah petugas patroli di kapal negara pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai . menjadi kebanggan sendiri dapat ikut berperan dalam menjaga pengamanan dan pengawasan pelayaran bukan itu saja  banyak lagi pengalaman yang tidak didapat dikapal swasta.

Pada hakikatnya apapun jenis pekerjaan harus kita syukuri karena Pekerjaan merupakan salah satu anugerah terbesar dalam hidup. Dengan pekerjaan, bukan saja kita mendapatkan nafkah untuk memenuhi kebutuhan fisik belaka. Dengan pekerjaan, kita bisa mendapatkan ketentraman jiwa dan ketenangan hati. Pekerjaan juga memberi kita kebanggaan dihadapan orang lain. Bisa jadi pekerjaan kita tidak gampang untuk dijalani. Bisa jadi juga pekerjaan kita tidak selalu menyenangkan. Mungkin pekerjaan kita belum menghasilkan imbalan yang tinggi. Tapi percayalah, memiliki pekerjaan itu jauh lebih baik daripada kondisi sebaliknya. Maka bagaimanapun juga, pekerjaan yang hari ini kita miliki, sangat layak untuk kita syukuri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s