Senjata Api

Senjata Api KPLP (dok.pribadi)

Senjata Api KPLP (dok.pribadi)

  1. Surat Keputusan Direktur Jenderal pehubungan Laut Nomor DKP/40/1/2 tanggal 13 Maret 1978 tentang Peraturan Pengadaan, Penggunaan dan Pemeliharaan Senjata Api di Lingkungan Kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Selain untuk kapal-kapal negara (pasal 4). Pada (Pasal 6) peraturan ini juga mengizinkan pejabat pusat dan daerah untuk memegang senjata api yaitu : Dirjen Hubla; Sekditjen Hubla; Para Kadit/lembaga dilingkungan Ditjen Hubla; KA. Bagian keuangan dan Team Screening. Sedangkan untuk pejabat perhubungan laut didaerah yaitu: Kakanwil Hubla; para Adpel/Keppel/Syahbandar; Dan KPLP Dapel; Nakhoda Kapal milik Ditjen Hubla; Anggota KPLP yang bertugas operasionil dilapangan ( hanya waktu terbatas). Setiap senjata api yang dipergunakan oleh para pejabat dan unsur-unsur unit operasionil DITJEN HUBLA harus diperlengkapi dengan surat izin senjata api yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Cq Kepala Direktorat KPLP (pasal 13)
  2. Surat Keputusan Direktur Jenderal pehubungan Laut Nomor DKP/41/1/13 tanggal 21 September 1978  tentang Petunjuk Pelaksanaan (JUKLAK) Pengadaan, Penggunaan, Pemeliharaan, dan Penyimpanan Senjata Api Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. Pada Bab IV dari JUKLAK ini dijelaskan bahwa yang berhak memberikan izin adalah Direktur Jenderal Perhubungan Laut dan dilimpahkan kepada Kepala Direktorat KPLP sesuai pasal 14 SK.DIRJENLA Nomor. DKP/2/7 tanggal 13 maret 1978. Yang Dapat di Berikan Izin yaitu : perorangan sesuai (pasal 6) SK. DIRJENLA No. DKP.40/2/7 tanggal 13 Maret 1978; para pejabat fungsional; Kesatuan Operasional/Unit Kerja; Kapal-Kapal Patroli dan Kapal-kapal Negara milik Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sebagai inventaris kapal.
  3. Download link http://rapidshare.com/files/3917910388/Peraturan%20Tentang%20Senjata%20Api.pdf kalau tidak bisa, silahkan link berilkut
    http://www.slideshare.net/faizalamin11/peraturan-tentang-senjata-api

 

Iklan

6 responses to “Senjata Api

  1. SK DIRJEN HUBLA no. DKP.40.1.2
    SK SIRJEN HUBLA no. DKP41.1.13
    sk itu isinya apa tlng penjelasan

    • data itu kami dapat dari buku kumpulan peraturan KPLP. sayangnya buku tersebut tidak tahu kemana, Insya Allah kalau sudah ketemu akan kami beritahukan isi nya di web ini.

      terima kasih komentarnya

  2. iya mohon bantuan postingan nya ya
    karena sampai sekarang saya juga tidak menemukan sk dkp. 40 dan 41
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s