Rumah Dinas KPLP dan Syahbandar

Menempati  areal sekitar 2 hektar, Perumahan KPLP dan Syahbandar dihuni oleh 72 Kepala Keluarga untuk pegawai KPLP dan 12 Kepala Keluarga untuk Syahbandar. Sekalipun sudah berusia lebih dari 60 tahun rumah-rumah ini masih terjaga keasliannya. Konstruksinya berbentuk kopel, satu rumah terdiri dari 2 pintu. Semua bangunan terbuat dari beton yang kokoh. Atapnya terbuat dari asbes dan berbentuk limas, belum pernah diganti sama sekali sejak dibangun sekitar tahun 1950an.

Setiap pintu rumah bertipe 70 ini terdiri dari dua kamar tidur satu ruang tamu; saru ruang keluarga; teras tengah; gudang; kamar mandi dan wc serta dapur dibagian belakang. Kondisi secara keseluruhan terbilang relatif terawat. Pekarang rumah juga demikian. Tampak bersih dari rumput-rumput liar. Sementara halaman belakang dimanfaatkan oleh penghuni untuk berternak ayam dan tempat bersantai. Hingga kini, gedung ini masih ditempati oleh sejumlah pegawai KPLP dan Syahbandar Tanjung Uban.

 

Setelah 6 kali pergantian pucuk pimpinan Kplp Tanjung uban terus berbenah. Agar terlihat indah, semua daerah yang tadinya ditumbuhi oleh rumput liar, sekarang sudah disemen, Mushollah, Lapangan Tenis, Rumah-rumah, dan Mess KPLP

Mess KPLP Tg.Uban 22 Juli 2012 / 02 Ramadhan 1433 H

Iklan

19 responses to “Rumah Dinas KPLP dan Syahbandar

      • pak
        bagaimana cara daftar kesyahbandaran
        saya tinggal di tanjung uban
        tapi saya tak tau caranya daftar
        kemarin tgl 13/1/16 saya lewat di area KPLP uban melihat banyak orang baru masuk
        mohon bantuannya pak
        082169686735

  1. komplek kplp tg uban sekarang tambah bagus, udah 5 thn saya tinggal di komplek ini, dulu saya ikut abang n tnggal sama abang di komlek ini mungkin yg punya blog ini kenal sama abang saya yg namanya nasarullah dari bima NTB n saya sendiri bernama Amrin. oh y gmn kabar pak Jami,at n bang Daelami apakah msih di komplek sini kah…??klu masih sampaikan salam dari orang Bima…..maju terus KPLP….!!!!

  2. Komplek KPLP inget temen saya Decca, ortunya bekas kepala KPLP tanjung uban tahun 90an Pak Maryoto.

  3. Pak tolong rasia kapal tug boat yg sering masuk2 pulau batam kebanyakan perwirax masih menggunakan ijasah palsu.dan itu sangat merisaukan.termasuk di kapal yg sy tempati kerja jg.

  4. Bangga saya dengan situs ini. orang tua saya juga tinggal di komplek KPLP ini. Tapi syahbandar. Saya nyaman selama tinggal disana. Salam sejahtera selalu KPLP n Syahbandar.

  5. Assalamualaikum pak,
    saya mau tanya bagaimana cara mendaftar jadi syahbandar
    atau yang lainnya di KPLP
    saya tinggal di tanjung uban
    dan kemarin saya melihat ada beberapa orang baru masuk di situ
    mohon bantuan nya pak
    terima kasih
    082169686735

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s