Tug Boat Terbakar, enam ABK lompat kelaut


Tug Boat  TB. Ganesha Karya dengan Gross Tonnage 128, selasa siang sekitar oukul 12:30 terbakar di sekitar perairan Tanjung Pinggir, Batam.

Proses Pemadaman oleh KN. 466 (dok Pribadi)

Kepulaan asap membumbung ke langit, terlihat dari kapal naas yang berlayar dari pelabuhan Batu Ampar menuju Batu Ampar menuju Dapur 12 tersebut, namun dalam peristiwa tersebut itu tidak ada korban jiwa.

Kapal Negara (KN) 323 dari Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjung Uban yang sedang melaksanakan patroli rutin melihat kepulan asap yang diduga berasal dari kapal terbakar, jarak dengan lokasi kapal yang terbakar lebih kurang 2 mil menurut mualim II KN. 323 Sabar MH.

KN. 323 langsung mendekat untuk memberikan bantuan yang saat pertama kejadian masih belum banyak unsur yang ada dilokasi untuk memberikan bantuan.

Begitu sampai dilokasi, seluruh badan kapal sudah terbakar dan sudah banyak nelayan Tanjung Pinggir yang memberikan bantuan kepada ABK yang melompat kelaut untuk menyelamatkan diri.

Usaha pemadaman dilakukan oleh beberapa unsur diantaranya Tug Boat dari Pertamina dan Kapal Patroli KN.466 milik Kantor Pelabuhan Batam yang memadamkan api hingga padam.

Saat ini kapal sudah digeser ke tepi pantai untuk menghindari terganggunya lalu lintas kapal lain. Lanjut Mualim II KN.323 Sabar MH.

Tinggalkan komentar